“Dan hendaklah takut (kepada Allah SWT ) orang-orang yang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya.

Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar
(QS. An-Nisa’ : 9)

Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa yang keluar rumah untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia pulang

(HR. Tirmidzi)

AJF

AJF
"DALAM KEBERSAMAAN KITA ADA KEMUDAHAN. . . DALAM KEMUDAHAN ADA KEBERHASILAN & DALAM KEBERHASILAN AKAN LAHIR KEBAHAGIAN" " M A R I JALIN UKHUWAH. . . INDAHKAN DUNIA DENGAN KEBAIKAN. . . " SATUKAN TEKAD RAIHLAH IMPIAN KITA. . . S E L A M A - L A M A N Y A "

Minggu, 06 November 2011

Demi Waktu

Alloh SWT mengingatkan kita akan pentingnya waktu dalam QS Al-Ashr (1-3)


Ada 4 “cara” agar waktu hidup kita tidak merugi :

1. Beriman kepada Allah SWT. Iman diutarakan lewat lisan dengan 2 kalimat Syahadat, kemudian ditanamkan keimanan tersebut di dalam hati dan di terapkan dalam setiap gerak-gerik kehidupan kita, dengan cara selalu mengerjakan perintah Allah SWT dan senantiasa menjauhi semua larangan-Nya.
2. Senantiasa beramal sholeh.
3. Saling nasihat-menasihati dalam kebaikan.
4. Senantiasa memelihara sifat sabar dalam berbagai hal.
Jika kita selalu berpegangan kepada 4 cara di atas, Insya Allah, kita akan menjadi manusia yang beruntung. Aamiin… semoga kita semua termasuk di dalamnya.
Selain 4 cara bagaimana kita memanfaatkan waktu ini, juga ada 4 waktu yang tidak boleh disia-siakan dalam mengarungi waktu kehidupan ini, yaitu:

1. Luangkan selalu waktu untuk bermunajat kepada Allah SWT, sesibuk apapun kita, apalagi kesibukan itu bersifat duniawi.
2. Luangkan waktu untuk berinstropeksi diri, merenungkan apa yang pernah dan telah kita lakukan, dan apa yang akan kita lakukan di masa yang akan datang.
3. Luangkan waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain, terutama dengan “orang baik” & teman2.
4. Luangkan waktu untuk bersama2 dengan keluarga, terutama Suami/Istri & anak2.


waktu akan terus berjalan
sudahkah kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin ?





Tidak ada komentar: