“Dan hendaklah takut (kepada Allah SWT ) orang-orang yang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya.

Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar
(QS. An-Nisa’ : 9)

Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa yang keluar rumah untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia pulang

(HR. Tirmidzi)

AJF

AJF
"DALAM KEBERSAMAAN KITA ADA KEMUDAHAN. . . DALAM KEMUDAHAN ADA KEBERHASILAN & DALAM KEBERHASILAN AKAN LAHIR KEBAHAGIAN" " M A R I JALIN UKHUWAH. . . INDAHKAN DUNIA DENGAN KEBAIKAN. . . " SATUKAN TEKAD RAIHLAH IMPIAN KITA. . . S E L A M A - L A M A N Y A "

Jumat, 11 Januari 2013

BERUSAHA BERTAQWA

BAHAGIANYA JADI INSAN TAQWA

Sahabat.., 
...jika kita melihat banyak kezhaliman saat ini BUKAN berarti boleh berbuat zhalim
...jika kita melihat banyak kemaksiatan saat ini BUKAN berarti maksiat menjadi halal
...bila Anda dan saya melihat banyak orang yang malas beribadah saat ini, 
    BUKAN  berarti boleh malas beribadah..

" menjadi taqwa memang susah, tetapi pahalanya sangat melimpah "
" istiqomah bertaqwa memang berat, namun orang bertaqwa pasti bahagia "

KEUNTUNGAN BERTAQWA :

mendapat dukungan dan pertolongan dari Allah SWT
“Sesungguhnya Allah selalu beserta orang-orang yang taqwa dan orang-orang yang selalu berbuat kebaikan. (Q.S. An-Nahl 128).
“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari kesulitan yang dihadapinya serta Allah akan memberikan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. (Q.S. Ath-Thalaq 2-3).

mendapat penjagaan dari Allah dari musuh yang jahat
"Jika kamu bersabar dan bertaqwa, niscaya tipudaya mereka sedikit pun tidak akan mendatangkan kemadlaratan kepadamu". (Q.S. Ali Imran, 120).

amal-amalnya akan diperbaiki dan dosa-dosanya akan diampuni
 "Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amal-amalmu dan mengampuni bagimu segala dosamu". (Q.S. Al Ahzab, 70-71). 
mendapatkan penghargaan yang tinggi dari Allah SWT
 "Jika kamu bersabar dan bertaqwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan". (Q.S. Ali Imran, 186).

Allah SWT pasti menerima segala amal shalehnya
"Sesungguhnya Allah hanya menerima pengabdian dari orang-orang yang bertaqwa". (Q.S. Al Maidah, 27).

meraih rahmat Allah dan mendapatkan cahaya hidayah (nur) dari Allah SWT
"Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan berimanlah kepada rasul-Nya, niscaya Allah memberikan rahmat-Nya kepadamu dua kali (di dunia dan di akhirat) dan menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan dalam kebenaran dan Allah mengampuni kamu. Karena Allah itu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (Q.S. Al Hadid, 28).

mendapatkan kemuliaan dalam kehidupan dunia dan akhirat
"Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu, di sisi Allah, ialah orang yang paling bertaqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal". (Q.S. Al Hujurat, 13).

selalu dicintai dan dikasihi oleh Allah SWT
"Sesungguhnya Allah amat menyukai orang-orang yang bertaqwa". (Q.S. At Taubah, 4).

diselamatkan oleh Allah SWT dari ancaman api neraka
"Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertaqwa". (Q.S. Maryam, 72).

dihilangkan kesedihan dan kegelisahan di dunia dan di akhirat
 “Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu tidak ada kekhawatiran bagi mereka dan tidak pula mereka diperbudak duka cita. Yaitu orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertaqwa. (Q.S. Yunus 62-63).

diberikan ilmu oleh Allah SWT
“Dan bertaqwalah kepada Allah, niscaya Allah akan mengajarmu. Karena Allah Maha Mengetahui terhadap semua makhluk-Nya. (Q.S. Al-Baqarah 282).
pasti akan masuk Surga dan tinggal di dalamnya selama-lamanya
 “Surga yang luasnya melebihi luasnya langit dan bumi itu disediakan hanya untuk orang-orang yang bertaqwa. (Q.S. Ali Imran 133).

dimudahkan segala urusannya
“Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan mengadakan baginya kemudahan di dalam segala urusannya. (Q.S. At-Thalaq 4).

memiliki filling dan firasat yang kuat 
“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqan dan menghapuskan segala kesalahanmu dan akan mengampuni segala dosa-dosamu. Karena Allah-lah Pemilik karunia yang paling Agung. (Q.S. Al-Anfal 29).

selagi masih bernafas di dunia, mari kita berusaha bertaqwa