“Dan hendaklah takut (kepada Allah SWT ) orang-orang yang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya.

Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar
(QS. An-Nisa’ : 9)

Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa yang keluar rumah untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia pulang

(HR. Tirmidzi)

AJF

AJF
"DALAM KEBERSAMAAN KITA ADA KEMUDAHAN. . . DALAM KEMUDAHAN ADA KEBERHASILAN & DALAM KEBERHASILAN AKAN LAHIR KEBAHAGIAN" " M A R I JALIN UKHUWAH. . . INDAHKAN DUNIA DENGAN KEBAIKAN. . . " SATUKAN TEKAD RAIHLAH IMPIAN KITA. . . S E L A M A - L A M A N Y A "

Minggu, 28 September 2014

Manfaat Berkerudung & Menutup Aurat


"Masalahnya bukan nggak punya uang untuk beli pakaian, 
Masalahnya bukan nggak tahu ilmunya..
and seambrek alasan lainnya...
trus kenapa masih belum menutup aurat lengkap??!
apa perlu menunggu mati dulu, baru mau diselimuli dan dikerudungi kain kafan?
na'udzubillah.. "

Sahabat khusus Muslimah, selamat bagi anda yang setia terhadap jilbabnya, terhadap pakain yang menutup aurat..
Kalian sangat beruntung.. sangat beruntung.. surga sudah di depan mata.. tinggal diikuti amal shalih and terus menerus.. sesuai tuntunan Islam.. 

Nih da tadzkirah, manfaat MENUTUP AURAT :
 
Selamat dari Adzab Allah SWT ( adzab neraka )

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلَاتٌ مَائِلَاتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا
Ada dua golongan manusia yang menjadi penghuni neraka, yang sebelumnya aku tidak pernah melihatnya; yakni, sekelompok orang yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia; dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak-lenggok dan berlagak, kepalanya digelung seperti punuk onta. Mereka tidak akan dapat masuk surga dan mencium baunya. Padahal, bau surga dapat tercium dari jarak sekian-sekian.”[HR. Imam Muslim].

Terhindar dari pelecehan
Kebanyakan pelecehan seksual itu  terjadi  terhadap wanita karena perempuan itu sendiri merupakan godaan. Seperti yang telah di sabdakan Rosulullah SAW “Sepeninggalku tak ada fitnah yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada wanita.” (HR. Bukhari)
Wanita yang menampakan auratnya dan berhias terlalu berlebihan, sehingga mengundang godaan lelaki

Akan seperti bidadari surga
“ Dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, mereka tak pernah disentuh seorang manusia atau jin pun sebelumnya.” (QS. Ar-Rahman: 56)
Mereka laksana permata yakut dan marjan.” (QS. Ar-Rahman: 58)
Mereka laksan telur yang tersimpan rapi.” (QS. Ash-Shaffaat: 49)
Wanita yang berjilbab akan memiliki sifat seperti bidadari surga yaitu, selalu menundukuan pandangannya dan tidak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya dan selalu menjaga kehaormatannya.

Mencegah penyakit kanker kulit
Kanker kulit disebakan oleh radiasi sinar UV, penyakit ini merupakan penyakit yang sangat ganas dan mematikan. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang di sebabkan oleh penyinaran, zat zat kimia dan sebagainya. Kanker dapat menimpa pada wanita atau laki – laki. Tapi penyakit ini lebih rentan menimpa kepada wanita karena wanita memiliki daya tahan tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan laki – laki. Solusi agar terhindar dari penyakit ini adalah salah satunya dengan menggunakan jilbab. Tentunya jilbab yang dimaksud bukan jilbab yang transparan ketat, karena sinar UV masih bisa menembus pakaian yang ketat dan transparan.

Memperlambat gejala penuaan
Sinar matahari memang bermanfaat bagi manusia. Namun jika terlalu sering tersengat sinar matahari secara langsung terhadap kulit maka sinar matahari dapat merangsang melanosit ( sel – sel melamin ) untuk mengeluarkan melanin , akibatnya rusaklah jaringan kolagen dan elastin. Jaringan kolagen dan elastin berperan penting dalam menjaga keindahan dan kelenturan kulit.Untuk itu tutuplah kulirt mu dengan jilbabmu.

Sahabat, sudah saatnya menutup aurat menjadi kebiasaan.. apalagi zaman sekarang semakin canggih semakin mudah membeli jilbab, kerudung dan pakaian yang menutup aurat.

Bukan malah sebaliknya, zamannya sudah canggih kok, tapi berpakaian saja nggak lengkap.. itu namanya manusia purba..

2 komentar:

~An-Nur~ mengatakan...

insyaAllah..syukran dengan perkongsian bermanfaat...

keep istiqamah menulis..

Akh Joko mengatakan...

insyaAllah..

'afwan & wa iyyaakum..