“Dan hendaklah takut (kepada Allah SWT ) orang-orang yang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya.

Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar
(QS. An-Nisa’ : 9)

Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa yang keluar rumah untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia pulang

(HR. Tirmidzi)

AJF

AJF
"DALAM KEBERSAMAAN KITA ADA KEMUDAHAN. . . DALAM KEMUDAHAN ADA KEBERHASILAN & DALAM KEBERHASILAN AKAN LAHIR KEBAHAGIAN" " M A R I JALIN UKHUWAH. . . INDAHKAN DUNIA DENGAN KEBAIKAN. . . " SATUKAN TEKAD RAIHLAH IMPIAN KITA. . . S E L A M A - L A M A N Y A "

Senin, 27 Februari 2012

Gara-gara Facebook Suami Istri Bercerai


Jejaring sosial "Facebook" ternyata bisa menjadi penyebab perceraian. Di Bandung, "facebook" menjadi salah satu alasan pasangan suami-istri bercerai. Alasan lebih umum perceraian di ibu kota Jawa Barat itu adalah tidak ada kecocokan, masalah ekonomi dan poligami, kata pejabat pengadilan agama setempat.

"Facebook pun sekarang bisa menjadi penyebab perceraian, saya sendiri pernah menangani perkaranya," kata Juru Bicara Pengadilan Agama Bandung Acep Saifudin.

Ia mengimbau seluruh pasangan muda agar bijaksana menggunakan situs jejaring sosial Facebook.

"Biasanya diawali dengan mengirim pesan melalui komentar mesra kepada teman atau sebaliknya dan hal itu diketahui pasangannya," ujar Acep.

Pasangan suami istri yang bercerai gara-gara facebook, menurut Acep, membawa bukti berupa print out halaman facebook di persidangan.

"Print out halaman facebooknya menjadi sebagai bukti oleh pihak yang bersangkutan pada majelis hakim sehingga diketahui main mesra-mesraan," ujar Acep.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau seluruh pasangan muda suami istri agar lebih bijaksana menggunakan teknologi jejaring sosial tersebut.

Di Bandung, jumlah pengajuan perkara cerai yang masuk ke Pengadilan Agama naik 11% dari 3.275 perkara pada 2009 menjadi 3.629 perkara di tahun 2010. Angka perceraian dari tahun 2009 hingga tahun 2011 juga terus meningkat.

"Ada kenaikan sekitar 354 perkara cerai. Khusus untuk cerai sendiri naik 10 persen dari total keseluruhan," ujar Juru Bicara Pengadilan Agama Bandung itu.

Jadi.. bijaksanalah dalam menggunakan facebook,,
sebab facebook bisa sebabkan perceraian..

[www.bersamadakwah.com]

Tidak ada komentar: