“Dan hendaklah takut (kepada Allah SWT ) orang-orang yang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya.

Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar
(QS. An-Nisa’ : 9)

Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa yang keluar rumah untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia pulang

(HR. Tirmidzi)

AJF

AJF
"DALAM KEBERSAMAAN KITA ADA KEMUDAHAN. . . DALAM KEMUDAHAN ADA KEBERHASILAN & DALAM KEBERHASILAN AKAN LAHIR KEBAHAGIAN" " M A R I JALIN UKHUWAH. . . INDAHKAN DUNIA DENGAN KEBAIKAN. . . " SATUKAN TEKAD RAIHLAH IMPIAN KITA. . . S E L A M A - L A M A N Y A "

Kamis, 29 Agustus 2019

Apa itu mentoring ?!


Sahabat Muda.. YUUK MENTORING !!


MENGAPA HARUS MENTORING
Allah SWT berfirman :
“..Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.” (QS. Al-Mujadalah : 11)
“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr : 1-3)
“Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun.” (QS. An-Nisa : 124)
“ Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah,
dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar.” (QS. At-Taubah : 119)

Dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Menuntut ilmu itu wajib atas setiap Muslim” (HR. Ibnu Majah no. 224, dishahihkan Al Albani dalam Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir No. 3913)
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barang siapa menelusuri jalan untuk mencari ilmu padanya, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.”
 (HR. Muslim). 
Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

ARTI MENTORING
Mentoring Agama Islam : Kegiatan pendidikan dan pembinaan agama Islam dalam bentuk kajian berkelompok yang diselenggarakan rutin tiap pekan dan berkelanjutan sebagai proses belajar yang berorientasi untuk pembentukan karakter dan kepribadian Islami.
Mentor : pembimbing
Mentee : peserta mentoring

MANFAAT MENTORING
  1. Meningkatkan iman dan taqwa
  2. Memperoleh sahabat dan lingkungan yang baik
  3. Mendapatkan wawasan baru
  4. Mendapatkan solusi dari berbagai persoalan remaja
  5. Terjaga dari pergaulan bebas, pacaran, miras, narkoba, dst
  6. Membantu menjaga semangat belajar, ikhtiar dan istiqomah.

CARA SETAN MENGGODA KITA
  1. Pandangan
  2. Senyuman
  3. Salam
  4. Kalam (berbicang-bincang)
  5. Janjian
  6. Pertemuan (maka bekerjalah setan menggoda agar bersentuhan, dst sampai akhirnya berzina) na’uudzubillahi min dzaalik.

“ MARI BERSAMA BERHATI-HATI.. PERBAIKI DIRI.. DAN LAKUKAN YANG TERBAIK.. “

Tidak ada komentar: